Puluhan Penumpang Histeris Plafon Bandara Supadio Ambruk

Petugas bandara tampak mengevakuasi plafon yang berserakan di lantai pasca ambruk. Insiden ini menimpa dua penumpang dengan mengalami luka ringan.
banner 468x60

PONTIANAK, IP – Puluhan penumpang Bandara Internasional Supadio Pontianak berteriak histeris. Bagaimana tidak, saat mereka sedang menunggu jadwal keberangkatan pesawat di ruang tunggu lantai 2, terminal keberangkatan domestik, tiba-tiba saja flapon di atasnya ambruk dan menimpa penumpang di sekitarnya.

Kejadian itu terjadi Minggu (26/3) pukul 16.02 WIB. Akibat kejadian tersebut, dua penumpang diketahui mengalami luka ringan. Keduanya juga sudah dilakukan tindakan medis oleh pihak DKP / Dinas Kesehatan Pelabuhan Udara Bandara Supadio.Insiden ambruknya plafon Bandara Internasional ini disesalkan oleh Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kalbar, Andreas Acui Simanjaya. Kebetulan hari itu Acui juga sedang berada di bandara

“Ambruknya plafon bandara ini menunjukkan faktor keamanan dikelola pihak bandara tidak diperhitungkan dengan baik. Apalagi ini standar internasional. Untung saja tidak ada korban,” kata Acui, Minggu (26/3).

Padahal hari itu, kondisi cuaca sedang cerah. Tidak ada angin kencang atau hujan pada saat plafon ambruk. Kuat dugaan, pelaksana kontraktor lalai dalam memilih bahan atau teknik pemasangan plafon. Saat ini penyebab pastinya sedang diselidiki pihak bandara.

Hanya saja, langkah penyelidikan dilakukan dianggap belum cukup, mengingat insiden ambruknya plafon bukan yang pertama terjadi di bandara kebanggaan masyarakat Kalbar ini.

Sebelumnya plafon bandara sempat ambruk pada Selasa (21/3). Hanya saja, pada saat dikonfirmasi, General Manager Bandara Supadio, Bayuh Iswantoro, belum bisa dimintai keterangan. “Maaf saya sedang rapat,” imbuh Bayuh. (ss)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *