banner 468x60

Kapolda Tindak Hukum Oknum Warga Pelaku Pengeroyokan Korban Hoax

  • Bagikan

PONTIANAK, insideponianak – Kapolda Kalbar, Irjen Musyafak akan menindak tegas kepada masyarakat yang terbukti melakukan pengeroyokan kepada MM, korban berita palsu (hoax) isu penculikan anak. MM meninggal akibat luka pukul oleh ratusan massa di Kantor Desa Amawang, Kecamatan Sadaniang, Kabupaten Mempawah. Kejadian tersebut berlangsung, Minggu (26/3/2017) sekitar pukul 15.30 WIB.

“Hukum harus ditegakkan. Kita akan memproses siapa pun yang bertindak melawan hukum,” kata Musyafak, Senin (27/3/2017).

Ka SPK Polres Mempawah Ipda Bambang mengatakan, korban MM diketahui warga asal Bandung, Jawa Barat dan menetap di Kota Pontianak. Pada malam itu, petugas polisi dari Reskrim dan Sabara sebenarnya sudah berusaha mengamankan aksi main hakim sendiri oleh oknum massa. Hanya saja jumlah massa terlalu banyak.

Di lokasi kejadian, korban sudah dalam kondisi babak belur. Petugas kemudian kembali berusaha mengevakuasi dan dibawa dalam mobil patroli.

“Tapi lagi-lagi massa makin beringas dan menerobos pintu tempat korban. Mereka membabi-buta mengeroyok korban hingga meninggal,” kata Bambang.

MM kemudian dibawa ke RS Rubini Mempawah, kemudian jenazah dibawa ke rumah duka, Jalan Ahmad Marjuki, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak. (IP-02)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: