Sebelum Meninggal Kakek Maman Berniat Cari Cucu

Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com – Korban meninggal dari ulah aksi brutal dilakukan oknum warga Desa Amawang, Kecamatan Sadaniang, Kabupaten Mempawah, ternyata seorang kakek. Namanya Maman Sudiman (50). Maman meninggal akibat oknum warga yang termakan dengan informasi palsu (hoax) penculikan anak dari media sosial (medsos). Isu ini sebelumnya sudah meresahkan masyarakat luas sejak sepekan terakhir.

Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Musyafak menyebutkan dari hasil penyelidikan diperoleh informasi, bahwa korban sedang mencari alamat anak kandungnya yang sudah menikah dengan warga setempat. Kebetulan si korban juga sudah memiliki seorang cucu. Hanya saja, dalam perjalanan si korban tidak tahu persis rumah anaknya yang akan dituju. Dari sini, timbul kecurigaan dari masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

“Mungkin gerak-gerik korban mencurigakan. Masyarakat setempat lalu mengkompori isue penculikan anak. Tanpa konfirmasi langsung bertindak sendiri anarkis dan membabi buta,” kata Kapolda.

Dengan kejadian ini Kapolda sangat menyayangkan sekali sampai terjadi. Hari itu juga isu hoax menjadi perhatian serius jajaran Polda Kalbar. Musyafak pun meminta masyarakat jangan mudah percaya berita bohong. Kapolda juga berjanji akan menindak oknum masyarakat yang melakukan pengeroyokan.

“Hukum harus ditegakkan. Kita akan memproses siapapun yang bertindak melawan Hukum, “tegasnya. (R-02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *