Ketua MPR : Saling Percaya Kunci Memajukan Indonesia

Foto Humas MPR
banner 468x60

JAKARTA, insidepontianak.com – Ketua MPR Zulkifli Hasan percaya bahwa kunci utama memajukan bangsa adalah rasa saling percaya dan saling menghargai perbedaan.Demikian disampaikan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, saat menyampaikan Sosialisasi Empat Pilar di Universitas Ibnu Chaldun, Rawamangun Jakarta, Rabu (29/3/2017).

“Indonesia dibangun dari keberagaman suku, agama, ras dan golongan. Bhinneka Tunggal Ika membuat kita semakin kokoh sebagai bangsa,” katanya.

Muat Lebih

Dia mengatakan, dulu Raja-Raja di seluruh Nusantara merelakan kekuasannya untuk Indonesia merdeka. Ini pengorbanan besar. Di sisi lain, Zulkifli Hasan juga menegaskan bahwa saat ini Indonesia dihadapkan pada lunturnya persaudaraan kebangsaan.

“Lihat saja di Media Sosial sekarang saling serang dan saling mencaci. Kalau bukan kelompoknya, langsung dianggap musuh. Di mana persaudaraannya?” tanyanya.

Menghadapi ujian sejarah ini, Zulkifli Hasan mengajak seluruh elemen untuk bersatu kembali pada nilai nilai luhur ke Indonesiaan kita. “Kita punya nilai nilai asli Indonesia. Musyawarah mufakat, saling menghargai, saling menghormati. Nilai nilai ini harus dijaga, jangan malah ditinggalkan,” kata Zulkifli.

Rektor Universitas Ibnu Chaldun Prof. Musni Umar menyampaikan harapannya agar Ketua MPR bisa menjadi perekat kembali kebhinnekaan kita.

“Bangsa ini butuh tokoh yang diterima semua pihak dan mempersatukan. Kriteria itu ada pada sosok Pak Zul selaku Ketua MPR. Atas nama civitas academica saya ucapkan terima kasih,” kata Umar. (IP-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *