Oesman Sapta Calon Kuat Ketua DPD

Oesman Sapta
banner 468x60

JAKARTA, insidepontianak- Nama senator asal Kalbar, Oesman Sapta (OSO) dijagokan menduduki jabatan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) baru. Selain nama Oesman, calon lain juga akan meramaikan pada bursa pemilihan Ketua DPD yang akan dihelat Senin (3/4/2017). Sebut saja, Ketua DPD sekarang, M Saleh, dan dua pimpinan lainnya, GKR Hemas dan Farouk Muhammad, juga disebut-sebut akan kembali maju.

Meski demikian semua kandidat calon memiliki peluang untuk menjadi Ketua DPD, Ketua DPD M Saleh menyebutkan, dari dinamika di tubuh DPD, nama Oesman sapta, menurutnya, cukup kuat mendapat dukungan. Senator asal Bengkulu ini menyebut dukungan anggota DPD untuk Oesman sudah banyak terlihat. Bahkan, menurut Saleh, dukungan kepada Oesman lebih dari separuh dari total anggota DPD.

Muat Lebih

“Pak OSO sekarang kan sudah dapat dukungan dari anggota, sudah luar biasa besar. Kawan-kawan bilang ke saya, ‘Sudah, Pak OSO kayaknya menang.’ Makin banyak yang omong itu biasanya menang. Kans Pak OSO menang saya kira di atas 80 persen,” sebutnya.

Banyak senator mendukung Ketum Partai Hanura itu karena, kata Saleh, Oesman sudah memiliki banyak pengalaman. Meski Oesman menjabat Ketum Parpol, hal itu dinilai tak akan berpengaruh terhadap kinerja DPD.

“Saya kira orang memilih Pak OSO bukan karena dia ketua partai. Kawan-kawan yang jadi simpatisan Pak OSO ini. Orang berharap sosok Pak OSO yang memiliki jaringan yang luas, kuat, juga dekat kepada pemerintah, itu yang diharapkan. Sehingga ini diharapkan membawa dampak pada penguatan fungsi di DPD,” beber Saleh, saat dilansir detik.com. (IP-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *