Agustus, 12 Damri Siap “Mengaspal” di Border Kalbar

Wajah PLBN Aruk, Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, Kalbar pasca diresmikan Presiden RI, Joko Widodo, Maret 2017
banner 468x60

KALBAR, insidepontianak.com – 12 uni bus Damri fuul AC bersiap akan mengaspal melintasi rute perbatasan Kalbar. Sekretaris Perusahaan Damri, Arifin, mengatakan belasan bus Damri nantinya akan melayani rute ke tiga Pos Lintas Batas Negara (PLBN), seperti PLBN Aruk, di Kabupaten Sambas, PLBN Badau di Kapuas Hulu dan PLBN Jagoi Babang, di Kabupaten Bengkayang.

“Kita sengaja menambah armada di jalur perbatasan untuk bisa melayani dan menyediakan transportasi bagi masyarakat di sana,” kata Arifin.

Muat Lebih

Rencananya, penambahan 12 armada bus itu akan dimulai pada tengah tahun ini, paling tidak di Agustus nanti.

“Untuk tahun ini, kalau pastinya paling cepat triwulan ketiga, paling cepat Agustus mudah-mudahan bisa. Bulan Agustus-September Insyaallah,” bebernya, dilansir detik.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mendampingi lawatan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke PLBN Nanga Badau, awal Maret 2017 menyebutkan sudah menginstruksikan Perum Damri untuk menambah armadanya guna menggarap pasar transportasi wilayah perbatasan tersebut.

“Jadi kami (Kemenhub) memberikan subsidi Damri, dan Damri yang melaksanakan, harus siap,” kata Menhub Budi Karya.

Menhub Budi Karya menyebut, tingkat okupansi penumpang saat ini belum terlalu besar. Namun demikian, dengan mulai beroperasinya bus-bus ini dapat menciptakan kegiatan ekonomi yang berkelanjutan di wilayah perbatasan. (IP-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *