Pembangunan Taman Entuyut Dilanjutkan Tahun Ini

Zulkarnain
banner 468x60

SINTANG, insidepontianak.com – Pembangunan Taman Entuyut akan dilanjutkan tahun ini. Pembangunan yang dilakukan oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Sintang itu rencananya akan membangun icon entuyut ditempat itu.
Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Sintang, Zulkarnain mengatakan, pembangunan Taman Entuyut baru terselesaikan 70 persen. Icon entuyutnya belum dibangun.

“Kami masih kesulitan pendanaann. Mudah—mudahan dianggaran perubahan bisa dapat dana tambahan untuk menyelesaikan icon entuyutnya,” kata dia.

Muat Lebih

Untuk membuat Taman Entuyut menjadi indah, lanjut Zulkarnain, akan bergantung pada kemampuan keuangan Pemerintah Sintang. Zulkarnain mencontohkan, untuk pengecatan taman, apakah akan menggunakan cat khusus atau hanya menggunakan cat taman. “Jika hanya menggunakan cat taman maka biaya perawatannya mahal, karena dalam beberapa tahun sekali harus ada pengecatan ulang. Tapi jika dengan cat lapisan khusus, biaya perawatannya lebih murah,” kata dia.

Selain mengecat taman, lantai taman juga akan akan motif tertentu. Rencananya juga akan dibangun jembatan mini untuk penyeberangan dari Taman Entuyut ke Galeri Seni. Sebab, ke depan Galeri Seni akan ditata menjadi pusat kuliner hingga ke lahan di belakang galeri yang ada saat ini. “Jadi nanti antara Taman Entuyut dengan Pusat Kuliner ada koneksitas,” katanya.

Selain itu, Tugu BI juga akan dipercantik dengan dibuatnya air mancur di sekeliling Tugu. “Setelah kami hitung, setidaknya ada 10 titik air mancur yang akan mengitari Tugu BI,” kata dia.

Zulkarnain mengatakan, untuk penataan Tugu BI, Pemkab Sintang akan mencari CSR dari perusahaan perkebunan atau perbankan. Dikatakan dia, Desain Kolam Donat di tengah Tugu BI sudah disiapkan. Sekarang tinggal pendanaannya yang sedang dicari. (IP-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *