Oesman Sapta Terpilih Secara Aklamasi sebagai Ketua DPD

Oesman Sapta Terpilih Ketua DPD (Humas MPR)
banner 468x60

JAKARTA, inisdepontianak.com – Oesman Sapta Odang (OSO) resmi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) pada sidang Paripurna yang digelar di gedung Nusantara V, kompleks Parlemen, Selasa (4/4/17) dini hari.

Saat pemilihan, muncul sejumlah nama yang masuk bursa pemilihan. Dari wilayah barat terdapat tiga calon yang maju sebagai pimpinan yakni Abdul Azis, Darmayanti Lubis dan Andi Surya. Dari wilayah tengah hanya terdapat nama OSO dan dari wilayah timur adalah Nono Sampono dan Bahar Gintung.

Muat Lebih

Meskipun terdapat sejumlah nama, namun sidang rupanya dengan cepat memilih nama OSO secara aklamasi pada sekitar pukul 02.00 WIB. DPD juga memilih Darmayanti Lubis dan Bahar Gintung sebagai Wakil Ketua, setelah kandidat yang lain mengundurkan diri.

“Menetapkan saudara Oesman Sapta sebagai Ketua, saudara Nono Sampono sebagai Wakil Ketua 1 dan saudari Darmayanti Lubis sebagai Wakil Ketua 2,” kata pimpinan sementara DPD, Rini Damayanti di ruang sidang Nusantara V, Senayan, Jakarta.

Setelah ditetapkan, OSO mengaku siap untuk memimpin DPD ke depan. Dia mengaku telah dibangunkan pada malam ini, untuk mengikuti bursa pemilihan pimpinan DPD ini. “Insya Allah kami akan melaksanakan tugas murni ini dalam turut membangun bangsa,” kata OSO, seperti dirilis Viva.news.

Rencananya, pelantikan dan pembacaan sumpah pimpinan baru DPD akan dilakukan pada Selasa siang.(IP-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *