Karolin Ajak Pemuda Katolik Kalbar Kuliah di STAkat

banner 468x60

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik Republik Indonesia Karolin Margret Natasa mengharapkan para pemuda Katolik di Kalimantan Barat melanjutkan pendidikan di Sekolah Tinggi Agama Katolik (STAkat) Negeri di Pontianak agar menjadi pembina umat pada masa mendatang.

“Hari ini, Kalbar telah memiliki Sekolah Tinggi Agama Katolik Negeri, bahkan yang menjadi yang pertama di Indonesia sehingga ini bisa menjadi kebanggan masyarakat Katolik Kalbar,” kata Karolin, saat menghadiri peresmian Sekolah Tinggi Agama Katolik Negeri Pontianak di Pontianak.

Muat Lebih

Untuk itu dirinya berharap para pemuda Katolik bisa memantapkan pendidikannya di sekolah ini agar bisa menjadi pembina umat ke depan. Pada kesempatan itu, dirinya menyampaikan ucapan selamat atas peresmian sekolah tinggi tersebut oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin.

“Selamat atas peresmian STAKatN. Ini merupakan Sekolah Tinggi Agama Katolik berstatus negeri pertama di Indonesia,” tuturnya.

Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis justru meminta masyarakat Kalbar tetap menjaga toleransi beragama dan tidak mudah terprovokasi pihak-pihak yang hendak memecah belah rakyat di Kalbar.

Ia mengajak secara bersama-sama saling menghormati, menghargai, antarpemeluk agama, sehingga kedamaian dan kebersamaan, tetap tercipta di Kalimantan Barat.

“Kita sudah hidup ratusan tahun secara bersama-sama di sini. Aman-aman saja. Baik Islam, Katolik, Protestan, Hindu, Budha, Dayak, Melayu, jadi, keamanan dan perdamaian kita yang menjaganya. Kami ini pemerintah hanya memayungi. Kita hanya membina,” kata Cornelis, Kamis (6/4)/2017, dilansir antara.

Mantan Bupati Landak ini menegaskan selama ini masyarakat Kalbar sangat menghargai toleransi antara sesama. Hal inilah yang perlu ditingkatkan.

Ia pun meminta masyarakat untuk tidak menjelek-jelekkan agama satu dengan yang lainnya, antara suku satu dengan suku lainnya. (IP-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *