Novel Baswedan Specialis Kasus-kasus Besar

Penyidik KPK Novel Baswedan
banner 468x60

JAKARTA, insidepontianak.com – Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan disiram air keras oleh orang tak dikenal usai salat subuh di kawasan Kepala Gading, Jakarta Utara, Selasa (11/4/2016). Saat ini Novel tengah dirawat intensif di rumah sakit. Berdasarkan foto yang beredar, wajah Novel tampak melepuh di bagian kedua mata dan kening.

Dari riset berbagai sumber, Novel merupakan penyidik senior KPK dengan spesialisasi kasus-kasus besar. Dia pernah menangani kasus korupsi proyek simulator ujian SIM Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri. Tersangkanya saat itu adalah, Irjen Djoko Susilo dan Direktur Utama PT Inovasi Teknologi Indonesia, Soekotjo S Bambang, 2011.

Muat Lebih

Novel pernah menangani rekening gendut Polri dengan Lemdikpol Komjen Budi Gunawan, ditetapkan sebagai tersangka kasus rekening gendut oleh KPK. Budi Gunawan saat itu nyaris menjadi Kapolri dan sudah lolos uji kelayakan dan kepatutan di DPR-RI, 2015.

Kasus besar lain yang ditanganinya, kasus Cek Pelawat pada pemilihan Gubernur BI, Miranda Gultom, dan kasus terbaru yang sedang ditangani adalah Kasus e-KTP. (IP-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *