Polres Sintang OTT Petugas Dishub Terduga Pungli

Eko Mardianto
banner 468x60

SINTANG, insidepontianak.com – Informasi adanya seorang pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sintang tertangkap tangan melakukan pungutan liar (pungli) retribusi parkir tiba-tiba menyebar di masyarakat Sintang. Kabarnya, OTT terhadap pegawai Dishub Sintang berinisial Fr itu dilakukan tim Polres Sintang, pada Minggu (9/4), di tempat Parkir Pasar Tanjungpuri Sintang.

Kasat Polres Sintang, Eko Mardianto, yang dihubungi insidepontianak.com, membenarkan adanya penangkapan terhadap Fr, pegawai Dishub Sintang yang diduga melakukan pungli pada petugas parkir. Namun sayangnya, Eko Mardianto masih enggan membeberkan OTT pungli ini dengan alasan masih dalam penyelidikan. Dia mengatakan, Polres Sintang nanti akan memberikan press release kasus penangkapan terhadap oknum pegawai Dishub Sintang tersebut.

Dia mengatakan, pegawai Dishub Sintang yang tertangkap tangan melakukan pungli tersebut, tidak ditahan. Sebab polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Katanya, polisi sudah memeriksa sejumlah petugas parkir di Kota Sintang. “Tunggu saja press release nya,” kata Eko, Selasa (11/4).

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Sintang, Hatta mengatakan, silahkan diikuti saja prosesnya kasus tersebut. kalau memang itu dianggap salah bisa diproses.
Hatta yang mengaku sedang berada di Jakarta mengatakan, Fr merupakan petugas Dishub Sintang yang memang tugasnya menarik retribusi parkir. “Secara tugas dia memang memungut retribusi parkir dari tukang parkir. Tapi kalau dia melakukan pungutan retribusi parkir di luar dari ketentuan yang berlaku, tentu ada sanksinya,” jawabnya. (tantra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *