Sastrawan Ajip Rosidi dan Aktris Nani Wijaya Menikah

Ajip dan Nani Nikah by Bintang.com
banner 468x60

JAKARTA, insidepontianak.com Sastrawan Ajip Rosidi (79) resmi menikahi Artis senior Nani Wijaya (72) resmi menikah di Masjid Agung Sang Cipta Rasa Kota Cirebon, Jawa Barat, pada Minggu pagi (16/4/2017).

Pasangan berusia lanjut ini menikah disaksikan oleh dua saksi pernikahan yaitu Sultan Kesultanan Kasepuhan Cirebon, Sultan Sepuh XIV Pangeran Raja Adipati Arief Natadiningrat dan mantan Gubernur Bank Indonesia, Burhanuddin Abdullah.

Muat Lebih

Sebagaimana diberitakan Antara, dalam prosesi ijab kabul yang berlangsung sederhana itu, Ajip memberikan mas kawin kepada Nani Wijaya berupa emas seberat 50 gram.

“Saya terima nikahnya Hj Nani Wijaya binti Raden A. Wijaya dengan mas kawin 50 gram dibayar tunai,” kata Ajip saat mengucapkan ijab kabul yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon.

Setelah selesai melaksanakan akad nikah, kedua mempelai diarak dari Masjid Sang Cipta Rasa, menuju Bangsal Keraton Kasepuhan Cirebon, lokasi resepsi sederhana untuk perayaan pernikahan mereka, dengan diiringi musik tradisional gembyung.

Usai resmi menikah, Ajip mengatakan dia tidak akan menghalangi karir istrinya di dunia hiburan. Dia mengaku sejak lama mengagumi sosok Nani Wijaya yang sejak lama menjadi aktris senior di dunia peran nasional.

Ajip Rosidi selama ini dikenal sebagai sastrawan dan budayawan dan telah menghasilkan ratusan karya dalam bentuk buku maupun publikasi tulisan lain. Ia meraih gelar doktor kehormatan, Honoris Causa bidang ilmu budaya dari Universitas Padjadjaran pada 2011 lalu.

Sedangkan Nani dikenal sebagai pemain film dan sinetron sejak 1960-an dan hingga kini masih aktif muncul di layar kaca, antara lain di sinetron Tukang Bubur Naik Haji.

Menurut pengakuan keduanya, mereka memutuskan menikah setelah melakukan pendekatan satu sama lain dalam waktu sebulan saja.

Ajip yang asal Majalengka dan Nani asli Cirebon bukan satu-satunya pasangan yang menikah di usia senja. Guinness World Records mencatat pasangan tertua di dunia yang menikah adalah George Kirby dan Doreen Kirby di Inggris pada 13 Juni 2015. Saat itu George berusia 103 tahun (lahir 13 Juni 1912) dengan Doreen berumur 92 tahun (lahir 6 September 1923). (IP-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *