Polres Sintang : Limpahkan Kasus Rokok Ilegal ke Bea Cukai

Rokok Ilegal-Ilustrasi
banner 468x60

SINTANG, insidepontianak.com – Kasat Reskrim Polres Sintang, Eko Mardianto menyatakan, akan segera menyerahkan kasus rokok ilegal yang ditangkap oleh anggota Bais pada Bea Cukai Badau.

Dipaparkan dia, Denpom Sintang menyerahkan satu unit mobil Box berisi 100 dus rokok ilegal merk Plus, bersama dua orang yang membawanya yaitu supir mobil box dan salesnya, Senin (17/4/2017).

Muat Lebih

“Kami bikin berita acara serah terimanya. Sekarang masih pemeriksaan saksi – saksi. Setelah pemeriksaan saksi – saksi lengkap. Akan kami serahkan ke Bea Cukai Badau,” beber Eko ditemui di Sintang, Rabu (19/4/2017).

Dikatakan Eko, Senin kemarin dari Bea Cukai Badau sudah ke Polres Sintang. Dikatakan dia, rokok ini melanggar Cukai. Persoalan cukai ini, yang bisa menangani adalah Bea Cukai. Karena Kewenangan mereka. Rokok Plus diproduksi Di Jawa. Di Singkawang sebagai distributor. “Supir dengan salesnya, kami jadikan sebagai saksi. Sebab kami tak ada wewenang menangani masalah ini. Kami lengkapi administrasi di sini, dua tiga hari akan dilimpahkan,” ungkap dia.

Eko menyatakan, rokok ilegal itu mau dibawa ke Kapuas Hulu.

Berita sebelumnya Kasat Reskrim Polres Sintang, Eko Mardianto mengatakan, Denpom XII Sintang telah menyerahkan ribuan bungkus Rokok Ilegal yang dikemas dalam 100 Kardus asal Singkawang. Rokok ilegal itu diamankan oleh Serka Dedi salah satu anggota dari Mabes TNI, Kamis (13/4).

Penyerahan tangkapan tersebut dilakukan Senin (17/4). Rokok illegal yang dibawa oleh Sakti dan Akiong dalam Sebuah Mobil Box dengan Nomor Polisi KB 9665 CG, ditahan oleh Serka Dedi di Simpang Pinoh Jalan Sintang-Pontianak.

“Rokok ilegal tersebut rencananya akan didistribusikan ke Kapuas Hulu,” papar Eko. (IP-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *