Bank Mandiri Komitmen Dorong Ekonomi Kalbar Melalui KUR

Ahadi Subri Area Head Bank Mandiri Kalbar (Ist)
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Bank Mandiri dukung penuh pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Barat melalui pemberian Kredit Usaha Rakyat (KUR). Pernyataan itu disampaikan Head Area Bank Mandiri Kalimantan Barat, Ahadi Subri dalam suatu seminar bertajuk bertema, “Pengembangan Ekonomi Perbatasan Pasca Pembukaan 3 PLBN di Kalbar di Hotel Aston Pontianak, Rabu (26/4/2017).

“Kita memiliki komitmen yang kuat dalam perekonomian Kalbar,” kata Ahadi.

Muat Lebih

Ahadi menyatakan, tahun 2015, Bank Mandiri kucurkan KUR Rp 54 miliar. Tahun 2016, hingga Maret 2017, kredit yang dikucurkan untuk KUR sudah mencapai Rp 285 miliar dengan 9.968 nasabah.

“Khusus di wilayah perbatasan Entikong, hingga Maret 2017 Bank Mandiri sudah menyalurkan kredit sebesar Rp 2,4 miliar. Di wilayah perbatasan Sambas, Bank Mandiri sudah menyalurkan KUR sebesar Rp 8,3 miliar,” ujarnya.

Selain itu program yang dilakukan Bank Mandiri adalah, mendorong pertumbuhan usaha melalui Tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) program Wirausaha Muda Mandiri, untuk mendorong pengembangan dengan kompetitif. Di Kalbar program ini sudah banyak alumninya.

“Nantinya tidak hanya kompetisi saja, namun berkelanjutan dengan menciptakan wirausaha muda berbakat yang dapat menopang daerah Kalbar,” ujarnya Ahadi.

Tahun 2016, dilakukan kompetisi Wirausaha Muda Mandiri, dari 217 peserta disaring ke tingkat Nasional tersisa 4 finalis. Di tingkat Nasional ada 1 yang berhasil menjadi Juara 2, Chelsea Melfira, dengan usaha maket bangunan 3 dimensi.

Seminar peningkatan ekonomi di perbatasan itu diselenggarakan Lembaga Pengembangan Media Borneo (LPMB). (IP-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *