Bupati Sintang : Kaum Perempuan Diminta Teladani Perjuangan Kartini

Peringatan Hari Kartini di Sintang
banner 468x60

Sintang, insidepontianak.com – Bupati Sintang, Jarot Winarno menghadiri peringatan hari Kartini ke-138, yang digelar oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sintang, di Pendopo Bupati, Kamis (27/4).

Dalam peringatan hari Kartini itu, Bupati Sintang, Jarot Winarno mengajak kaum perempuan di Kabupaten Sintang untuk menteladani perjuangan Kartini. Dikatakan Jarot, saat ini berbagai tantangan harus dihadapi kaum perempuan. Terutama para ibu rumah tangga. “Tantangan nyata para ibu rumah tangga saat ini, diantaranya menangkal dampak dari globalisasi bagi anak-anaknya,” beber Jarot.

Bupati Sintang menyebutkan, tantangan lain yang harus dihadapi ibu rumah tangga saat ini yakni, bahaya narkoba yang mengancam anak-anaknya. Untuk menghadapi berbagai tantangan dalam rumah tangga, Jarot Winarno meminta kaum perempuan di Kabupaten Sintang terus berupaya meningkatkan kemampuannya.

Dikatakan Jarot, tugas kaum perempuan di Sintang yaitu menyiapkan generasi emas. Jarot memaparkan tahapan yang harus dilakukan untuk menyiapkan generasi emas tersebut. Diantaranya, mempersiapkan generasi muda dengan memberikan pendidikan yang terbaik. Agar generasi muda mampu menghadapi persaingan di era MEA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *