Bupati Sintang Ingin Seluruh Siswa SMP Lulus

Foto The Tanjungpura Time
banner 468x60

Sintang, insidepontianak.com – Bupati Sintang, Jarot Winarno menginginkan seluruh siswa SMP yang saat ini sedang mengikuti UN bisa lulus semua. Ditemui saat meninjau UN, Selasa, Jarot berharap nilai rata-rata kelulusan siswa tingkat SMP bisa tinggi.

“Terpenting kejujuran dalam pelaksanaan ujian,” kata Jarot.
Dihari pertama UN pada Selasa, Bupati Sintang, Jarot Winarno meninjau pelaksanaan UN tingkat SMP di empat sekolah. Di kesempatan itu, Jarot membeberkan, tahun lalu, nilai rata-rata kelulusan siswa tingkat SMP masih rendah. Tapi Kabupaten Sintang nomor satu untuk integritas tingkat kejujuran dalam pelaksanaan UN SMP.

Muat Lebih

“Saya berharap, dalam setiap UN, haruslah tingkat integritas kejujurannya menjadi nomor satu,” harapnya.
Sebab, kata Jarot, sesuai arahan Presiden, tingkat kejujuran yang baik merupakan tolak ukur berhasilnya pendidikan karakter.

Ditemui di Sintang, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Yustinus mengatakan hingga hari ketiga, belum ada laporan adanya kendala dalam pelaksanaan UN tingkat SMP.

Dipaparkan dia, UN tingkat SMP di Sintang diikuti sebanyak 6.921 siswa dengan 121 sekolah penyelenggara. Pesertanya terdiri dari 6.402 siswa SMP dan 519 siswa MTs.(IP-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *