Penampung Emas PETI Dituntut Delapan Bulan Penjara

Foto Liputan6
banner 468x60

SINTANG, insidepontianak.com – JPU Kejaksaan Negeri Sintang, Ambo menyampaikan kasus tindak pidana penambangan emas tanpa izin dengan terdakwa Regina Sarah, yang dilimpahkan oleh Polres Sintang telah menjalani lima kali sidang.

Dijelaskan Ambo, Kamis ini, Regina akan menjalani sidang tuntutan. JPU akan menuntut terdakwa dengan hukuman delapan bulan penjara.

Muat Lebih

Dipaparkan Ambo, JPU hanya menuntut terdakwa delapan bulan penjara karena terdakwa belum pernah dihukum, terdakwa memiliki penyakit jantung dan sedang dalam proses pengobatan. Terdakwa juga belum menikmati hasil dari penampungan emas ilegal ini.

Berdasarkan fakta persidangan, lanjut Ambo, terdakwa menampung emas hasil PETI dari lima orang penambangan emas ilegal. Kelima orang pelaku PETI, menurut Kepolisian Polres Sintang masih menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO). Kelima DPO ini berinisial UJ, AS, UP, EL dan DD.

“Barang bukti yang dilimpahkan milik terdakwa oleh Polres Sintang sebesar 632,52 gram emas dalam bentuk bayangan dan 39,56 gram emas dalam bentuk lempengan. Emas barang bukti ini akan disita untuk negara,” ujarnya.

Terdakwa Regina ditangkap Polres Sintang pada 4 Januari lalu di Desa Kemantan Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang. (IP-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *