SAR Pontianak Terjunkan Tim Cari Kapal Yacht Singapura Hilang Misterius

banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Search and Rescue (SAR) Pontianak menerjunkan satu unit kapal penyelamat RB 214 diisi anggota tim pencarian ke Kepulauan Riau, Rabu (3/5).

Humas SAR Pontianak, Untung Supriadi mengatakan, tim ini bertugas untuk mencari keberadaan kapal layar yacht berbendera Singapura, pada Selasa (2/5) dilaporkan hilang kontak (lost contact) di perairan kepulauan Riau.

Muat Lebih

Yacht dengan nama lambung Sunrise diketahui tergabung dengan empat kapal lainnya dalam ekspedisi berlayar dengan rute Batam – Pulau Tambelan, Kepulauan Riau. Dalam perjalanan diketahui, hanya tiga kapal yang sudah sampai di Pulau Tambelan dalam keadaan selamat, yaitu Kapal Katrianne, Ximula, dan Nirvana 8. Sedangkan yacht Sunrise justru tidak diketahui kabar keberadaannya.

Informasi diterima tim SAR, kapal yacht yang hilang tersebut berisi lima warga negara Singapura. Kelima orang tersebut, yakni James Boey Chuen Yong (41), Tan Swan Ang Kenneth (42), Lee Shao Yi (37), Lee Yeow Kuan Eddy (54) dan Goh Ee Kiat (52).

“Sore kemarin Kantor SAR Pontianak sudah berada di lokasi pencarian dan menyisir perairan Pulau Badas – Pulau Tambelan, masing masing jarak 119 – 127 mil laut dari Muara Jungkat,” kata Untung. (IP02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *