Edi Kamtono Pasang CCTV di JPO A Yani Pontianak Cegah Aksi Kejahatan

Foto Diskominfo
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wakil Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono dalam waktu dekat akan memasang CCTV atau kamera pengintai di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO), tepatnya di depan A Yani Mega Mall Pontianak. Ia mengatakan pemasangan CCTV ini bertujuan untuk mencegah aksi kejahatan maupun kriminal di JPO, saat ini sudah dibuka untuk umum.

“Sementara ini memang belum difungsikan secara resmi tapi sudah banyak masyarakat yang lewat. Di sini, kita akan benahi kekurangan dari fasilitas publik ini,” kata Edi, saat meninjau JPO, dilansir Humas Pemkot.

Muat Lebih

Untuk sementara, dari hasil peninjauan di lokasi, Edi mencatat ada sejumlah fasilitas yang mesti dibenahi dari JPO itu sendiri. Seperti pemasangan lining jembatan untuk mereka yang sudah Lanjut Usia (Lansia), pada saat hendak turun dari jembatan bisa aman, lantaran ada pegangan untuk bisa naik-turun tangga jembatan.

Edi juga nanti akan menyediakan penyekat pada bagian bawah JPO. Tujuan penyekat ini untuk memastikan agar tidak ada benda kecil yang bisa jatuh ke bawah.

“Lalu lintas di Jalan Ayani kan sangat padat. Kalau ada benda yang jatuh ke bawah dan menimpa pengendara di bawahnya, bisa terjadi kecelakaan karenanya,” tutur Edi.

Sepanjang berdirinya Kota Pontianak, baru ada dua JPO yan sudah dibangun oleh Pemkot Pontianak. Yakni JPO di Jalan Tanjungpura dan terbaru di Jalan A Yani I. Adapaun khusus untuk JPO di Jalan A Yani 1 Pemkot menganggarkan pembangunan Rp 1 miliar dan diklaim mampu menahan beban hingga 5 ton.

“Di kanan-kiri jembatan, juga ada ruang untuk iklan. Diharapkan iklan yang dipasang bisa menambah keindahan jembatan yang berciri khas Pontianak ini,” tutur Edi.(IP-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *