Tidak Makan Cokelat Kunci Sukses Lyodra Juara Menyanyi di Italia

banner 468x60

ITALIA, insidepontianak.com – Lyodra Margaretha Ginting, remaja berusia 13 tahun dari Medan berhasil menjadi pemenang pertama kompetisi menyanyi internasional khusus penyanyi solo berusia 6-15 tahun pada malam final Festival Sanremo Junior 2017 yang berlangsung di Sanremo, kota di utara Italia, pekan lalu.

Ternyata kesuksesan bocah asal Medan Sumatera Utara berhasil mengukir prestasi diNegeri Pizza tersebut, selain rajin berlatih, ia juga berusaha menahan diri untuk tidak mengkonsumsi es krim dan coklat.

Muat Lebih

“Padahal itu makanan favorit dia, ” kata Simar Ginting, ayah dari Lyodra, dikutip laman Kumparan, Jumat (12/5/2017).

Di Italia, Lyodra bersaing dengan teman-teman dari 18 negara yang berpartisipasi, mulai dari Italia, Rusia, Perancis, Yunani, Malta, Romania, Hungaria, Cina, Filipina, dan beberapa negara lainnya. Di sana, Lyodra membawakan lagu ‘Janji untuk Mimpi (Dear Dream)’, dan diiringi oleh Sanremo Symphonic Orchestr. Lagu ini diciptakan langsung Erwin Gutawa dan Gita Gutawa dengan lirik berbahasa Inggris gubahan Ria Leimena.

Menariknya, sebelum melangkah ke tangga juara, persiapan yang dilakukan Lyodra sebelum tampil di festival ternyata berjalan singkat, yakni hanya sekitar satu bulan menjelang hari H. Latihan pun dilakukannya setiap hari, di Medan dan di Jakarta.

“Ya, selama ini Lyodra dan keluarganya memang tinggal dan menetap di Medan, Sumatera Utara,” tutur Simar.

Bahkan, Simar dan istrinya sama sekali tidak ikut mendampingi anaknya ke Italia. Lyodra hanya didampingi keluarga dan manajemen Erwin Gutawa.

“Dananya sangat terbatas. Jadi kami tidak ikut,” tuturnya.

Pada saat kebernagkatan dan bertanding, pihak manajemen Erwin Gutawa bahkan tidak membuat target untuk membawa pulang gelar juara. Semua semata-mata hanya untuk pengalaman Lyodra saja untuk bisa bernyanyi di luar negeri.

“Ke sana sebenarnya enggak ada target, nothing to lose aja. Mengenai hasil jangan dipikir, erwin juga bilang gitu. Yang penting pengalaman tampil diluar negeri,” katanya.

Lyodra bersaing dengan teman-teman dari 18 negara yang berpartisipasi, mulai dari Italia, Rusia, Perancis, Yunani, Malta, Romania, Hungaria, Cina, Filipina, dan beberapa negara lainnya.

“Abis dia tampil aku tanya ‘Gimana peluang (menang)?’, kata dia ‘Enggak usah bicara peluang, yang penting udah berusaha sebaik-baiknya’. Cuma emang ada harapan, karena menurut dia, cuma dia yang dapat standing applause dari penonton,” lanjut Simar lega. (IP-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *