WHW Komitmen Majukan SDM Tenaga Lokal

Foto Ketapang News
banner 468x60

KETAPANG, insidepontianak.com- Pengoperasian teknologi tidak semudah yang dibayangkan seseorang. Semakin orang tersebut mengetahui teknologi, maka dia akan semakin takut mendekatinya. Artinya, dibutuhkan orang yang profesional dan handal untuk mengoperasikannya.

Demikian pernyataan Public Relation PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW AR), Hen Roliya, di Dusun Sungai Tengar, Desa Mekar Utama, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Jumat (10/5/17).

Muat Lebih

“Kita tidak bisa sembarang dalam mengoperasikan sebuah teknologi, dibutuhkan tangan-tangan profesional yang handal agar teknologi ini bisa berjalan dengan baik. Karena semakin orang mengetahui teknologi sebenarnya akan semakin takut dia terhadap bahaya teknologi tersebut,” kata wanita, yang akrab disapa Liya ini.

Untuk itu, lanjutnya, dalam mengoperasikan semua sistem produksi yang ada di WHW AR ini, para pekerja yang direkrut harus bisa menguasai teknologi. Dijelaskan, PT WHW AR pun mendatangkan Tenaga Kerja Asing (TKA) ke Indonesia agar dapat melakukan transfer teknologi.

Saat ini, PT WHW AR, memiliki 2.800 orang karyawan. Dari jumlah tersebut, sekitar 9 persen yang merupakan Tenaga Kerja Asing. Mereka adalah tenaga ahli yang diperbantukan dari pemegang saham di Tiongkok untuk kebutuhan transfer teknologi. (IP-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 Komentar

  1. Teknologi akan berjlan baik, bila tenaga ahlinya pun baik. @WHW_alumina contohnya, yg akan mnjadi semleter terbesar RI ini. #Ketapang #Kalbar #

  2. PT.WHW adalah persahaan asing yg mengerti bagaimana cara bermasyarakat dengan penduduk lokal dan cara berterimakasih pada mereka. semoga bermanfaat untuk keduanya..

  3. transfer teknologi itu cara yang keren untuk membuat para tenaga lokalkita bisa semakin profesional mengerti teknologi…

  4. sebenernya tenaga lokal banyak yg berbakat, tapi saya yakin setelah transfer teknologi ini, mereka akan menjadi tenaga yg profesional.

  5. setelah agenda ini berjalan lancar, semoga akan menghadirkan SDM-SDM yg berpotensi tinggi dengan ilmu yg banyak juga..