Presiden Lantik 9 Pengarah dan Kepala UKP PIP

Foto Setkab
banner 468x60

JAKARTA, insidepontianak.com – Presiden Joko Widodo pagi ini melantik Pengarah beserta Kepala Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila yang selanjutnya disebut UKP PIP.

Pelantikan ini dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu, 7 Juni 2017. Diketahui sebelumnya, lembaga nonstruktural berada di bawah sekaligus bertanggung jawab kepada Presiden ini dibentuk berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 54 Tahun 2017.

Muat Lebih

Dalam surat keterangan resmi yang diterima insidepontianak.com, Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin menjelaskan, Perpres tersebut ditandatangani Presiden Joko Widodo pada 19 Mei 2017.

Sebanyak sembilan orang diangkat oleh Presiden Joko Widodo sebagai pengarah UKP PIP, yakni: pertama, Megawati Soekarnoputri. Kedua, Try Sutrisno. Ketiga, Mahfud MD. Keempat, Syafi’i Ma’arif. Kelima, Ma’ruf Amin. Keenam, Said Aqil Siradj. Ketujuh, Andreas Anangguru Yewangoe. Kedelapan, Wisnu Bawa Tenaya. Kesembilan, Sudhamek AW S.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo turut mengangkat Yudi Latief selaku Kepala UKP PIP. Pengangkatan pengarah dan kepala UKP PIP tersebut berdasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 31/M Tahun 2017 tentang Pengangkatan Pengarah dan Kepala Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila.

Acara pengangkatan kemudian diakhiri dengan pemberian ucapan selamat yang didahului oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk kemudian diikuti oleh para tamu undangan yang hadir. (IP-04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *