Warga Korban Banjir Bahagia Terima Bantuan dari PLN

Humas PLN
banner 468x60

SUKADANA, insidepontianak.com – Warga korban banjir Desa Sedahan Jaya, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, bahagia saat menerima bantuan paket sembako dari perwakilan Karyawan PLN Area Ketapang, Senin (5/6/2017).

Bantuan yang merupakan sumbangan seluruh karyawan PLN Area Ketapang tersebut diserahkan secara langsung oleh Manajer PLN Rayon Sukadana, Djunda Afief Nugraha.

Muat Lebih

Menurut Djunda, paket sembako yang diserahkan terdiri dari beras, mie instan, minyak goreng, gula, kopi dan susu formula untuk balita serta selimut.

“Kami merasa prihatin dengan kondisi warga di posko pengungsian. Beberapa karyawan berinisiatif untuk mengumpulkan dana sumbangan. Bantuan yang kami berikan setidaknya dapat meringankan beban mereka”, kata Djunda sebagaimana dikutip insidepontianak.com dalam siaran persnya.

Banjir yang terjadi di Desa Sedahan ini merupakan banjir terbesar selama 26 tahun terakhir. Hujan yang mengguyur deras sejak Kamis sore hingga Jum’at pagi tak ayal merendam seluruh kawasan desa hingga sebatas leher orang dewasa.

Sekitar 250 jiwa yang terdiri dari 80 KK mengungsi ke posko penanggulangan banjir yang dibentuk oleh Kementerian Sosial. Kawasan desa Sedahan Jaya yang kondisinya cukup parah yakni di blok A dan B.

Menurut Suyadi (58) salah seorang warga desa Sedahan Jaya, seluruh areal persawahan yang menjadi tumpuan hidup masyarakat terendam banjir.

Untuk memenuhi kehidupan sehari-hari warga pengungsi bergantung dengan bantuan yang diberikan oleh para dermawan, baik secara perorangan, maupun berkelompok.

“Selama dua puluh enam tahun saya tinggal di Sedahan Jaya baru kali ini kami mengalami banjir separah ini yang tingginya nyaris sebatas leher. Sawah dan ladang kami pun terendam, kami juga kehilangan hewan ternak. Saat ini kemampuan kami sangat terbatas,” kata dia.

Suyadi berujar, bantuan yang diberikan oleh PLN Area Ketapang sangat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Semoga amal perbuatan para karyawan PLN yang memberikan bantuan mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT, dimudahkan dan dimurahkan dalam melayani masyarakat”, kata Suyadi.

Saat ini kondisi banjir sudah mulai surut, beberapa warga ada yang pulang untuk melihat kondisi rumah yang telah mereka tinggalkan selama beberapa hari. Namun sebagian besar masyarakat masih enggan untuk kembali ke rumah masing-masing karena masih khawatir terjadi banjir susulan. (IP-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *