Jabatan Direktur PDAM Sintang Dilelang

Bupati Sintang Jarot Winarno (Ist)
banner 468x60

Sintang, insidepontianak – Masa jabatan Direktur PDAM Sintang, Susianti akan berakhir pada Juli mendatang. Pemkab Sintang saat ini sedang mempersiapkan pembentukan panitia seleksi (Pansel) untuk lelang jabatan Direktur PDAM Sintang.

“Saya sudah berikan petunjuk pada Dewan Pengawas PDAM untuk segera membentuk Pansel lelang jabatan Direktur Utama, Direktur Teknis dan Direktur Keuangan PDAM Sintang. Jadi seluruhnya saya minta diselang,” kata Bupati Sintang Jarot Winarno, ditemui di Sintang, Jumat.

Muat Lebih

Dijelaskan Jarot, Pemkab Sintang sedang menyusun Panselnya. Karena proses lelang jabatan Direktur PDAM ini membutuhkan waktu, maka masa jabatan Direktur PDAM Sintang yang sekarang diperpanjang.

“Kami ingin PDAM Sintang jadi yang terbaik. PDAM saya tantang untuk mengembangkan sambungan hingga 10 ribu pelanggan. Sekarang baru 3 ribu lebih pelanggan,” katanya.

Dikatakan Jarot, PDAM yang merupakan satu satunya BUMD Kabupaten Sintang diharapkan bisa membuat diversifikasi bidang usaha air minum kemasan. “Masa Sintang, air minum kemasan saja dijajah oleh kabupaten lain,” katanya.

Jarot berharap PDAM Sintang bisa menjadi BUMD yang transparan dan sehat.

Jarot juga menginginkan PDAM menjadi besar. “Saya sangat mengapresiasi kinerja Direktur PDAM yang sekarang. “Saya nilai banyak keberhasilan yang telah mereka buat. Tapi memang sesuai peraturan kalau masa jabatannya sudah habis, harus dilelang,” ujarnya.

Menurut Jarot jabatan Direktur Utama, Direktur Teknis dan Direktur Keuangan harus dilelang satu paket. Sebab tim ini harus bisa mengawinkan fungsi sosial, fungsi pelayanan dan ada kesinambungan.

“Jangan dikasih modal terus oleh Pemkab, tapi tidak pernah ada untung sedikit pun,” katanya. (IP-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *