KM Tawakal I Tenggelam di Perairan Pulau Muri Saat Melaut

Ist

PONTIANAK, insidepontianak.com – Sebuah Kapal Motor pencari ikan dilaporkan tenggelam di sekitar perairan Pulau Muri. Kapal Motor bernama Lambung Tawakal I ini sebelumnya berangkat Selasa, (22/8/2017) dari Pelabuhan Pemangkat, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, untuk mencari ikan.

Kepala Kantor SAR Pontianak, Hery Marantika, menjelaskan sesampainya di sekitar Pulau Muri Kapten Kapal Tawakal I menyadari kapal dalam kondisi hampir tenggelam. Menyadari hal itu, meminta bantuan kepada KM Tawakal II dan KM Rezeki Baru yang selanjutnya meneruskan informasi tersebut Kepada Pos SAR Sintete dan Pol Air Pemangkat.

Bacaan Lainnya

“Pada Rabu 23 Agustus pukul 05.30 WIB kami memberangkatkan satu tim rescue Pos SAR Sintete ke lokasi kejadian dengan menggunakan satu unit Rigid Inflatable Boat ( RIB ),” kata Kepala Kantor SAR Pontianak, Hery Marantika, diktuip dalam surat keterangan yang diterima Insidepontianak.com.

Lebih lanjut dikatanya, sesaat dalam perjalanan pada Rabu (23/8/2017), pukul 08.00 WIB tim rescue mendapat kabar bahwa KM Tawakal I telah tenggelam akibat diterjang angin dan ombak. Namun demikian, dia memastikan keseluruhan awak kapal yang berjumlah 6 orang telah dievakuasi oleh KM Tawakal II pada koordinat 01* 55,95′ N – 108* 37,63″ E.

“Keseluruh awak kapal diketemukan dalam kondisi selamat. Untuk memastikan keseluruh korban KM. Tawakal I tiba dengan selamat sampai ke Pelabuhan Penjajab, Kabupaten Sambas, tim rescue Pos SAR Sintete disiagakan di Pelabuhan Penjajab untuk mengantisipasi setiap kemungkinan,” kata dia. (IP-04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *