banner 468x60

Ketua RT Parit Mayor Ancam Golput Pilkada Pontianak

  • Bagikan
Suara Pemred

PONTIANAK, insidepontianak.com – Sedikitnya seribu warga Jalan Amanah, Kelurahan Parit Mayor, Pontianak Timur, kompak merasakan sakit pinggang lantaran sudah tiga tahun lebih terpaksa melewati jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki oleh Pemkot Pontianak. Bahkan sejumlah Ketua Rukun Tangga (RT) di daerah tersebut mengancam Golput alias tidak menggunakan hak suara pada perhelatan Pemilu Walikota Pontianak, bila jalan warga tersebut tidak diperbaiki.

Merasa frustasi perbaikan jalan dari Pemkot tak kunjung datang, warga perumahan yang tergabung dalam tujuh Rukun Tangga (RT) pada Minggu (19/11) melakukan aksi gotong-royong. Sekira 100-an warga lelaki dari komplek-komplek perumahan di Jalan Amanah turun memperbaiki dan menyemen jalan yang rusak tersebut. Menariknya, anggaran untuk memperbaiki jalan pun berasal dari patungan warga.

Wahyu Lohan (36), salah seorang warga Star Borneo Residence 6 yang turut dalam kegiatan itu menyebut, para ketua RT dari berbagai komplek telah sepakat untuk menarik sumbangan dari warganya. Total iuran yang terkumpul mencapai Rp68 juta. Dari uang tersebut, lantas dibelikan semen, pasir, batu dan besi guna pengerjaan jalan.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: