Suhadi Salut Perjuangan Petugas Pemadam Kebakaran

Tribun Pontianak

PONTIANAK, insidepontianak.com – Suhadi SW, mantan Humas Polda Kalbar mengaku salut atas perjuangan para petugas pemadam kebakaran dalam memadamkan api di lokasi kebakaran. Bagi Suhadi, mereka bekerja tanpa pamrih, pantang menyerah dan tidak mudah putus asa.

“Saya menyaksikan langsung bagaimanan kegigihan petugas memadamkan api di Gang Bungur Jalan Merdeka Barat beberapa waktu lalu, di mana lokasi itu terjadi kebakaran,” kata Suhadi, Senin (20/11/2017).

Bacaan Lainnya

Ia pun menyarankan kepada pemerintah untuk mengasuransikan para petugas pemadam kebakaran.

“Jangan sampai mereka mati-matian membantu warga masyarakat yang sedang mengalami musibah, namun ketika petugas pemadam mengalami musibah tidak ada yang memperhatikan, ini yang namanya tidak adil, perlu dipikirkan oleh kita semua pihak,” katanya.

Saat ini, bagi Suhadi, petugas pemadam kebakaran di Pontianak dan sekitarnya cukup ramai dan aktif, sementara itu pemadam kebakaran milik pemerintah masih sangat terbatas. Oleh karenanya, perlu sinergitas antar sesama pemadam kebakaran swasta dan pemerintah.

Apalagi, di Kalimantan Barat khususnya Kota Pontianak dan sekitarnya, dalam membangun rumah kebanyakan menggunakan kerangka. Bahkan dididing, lantai dan atap menggunakan kayu, sehingga bila terjadi kebakaran mudah terbakar dan api dan mudah merambat ke lokasi lainnya. (IP-02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *