Danpasmar 2 Tinjau Persiapan Latihan “Raksa Yudha – 17 di Pontianak

Indonesia News

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wakil Komandan Lantamal XII Pontianak Kolonel Laut (P) Joko Sumitro, menerima kunjungan Komandan Pasmar 2, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han). Kunjungan ini dalam rangka peninjauan latihan “Raksa Yudha.17” dan persiapan peresmian Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII/PTK Pasmar-2 2017 di Markas Komando (Mako) Lantamal XII Pontianak Kalimantan Barat.

Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII/PTK adalah satuan pelaksana Pasukan Marinir 2 yang bertugas membina dan menyiapkan kekuatan serta kemampuan unsur-unsur pertahanan pangkalan dan menyelenggarakan tugas-tugas pengamanan pangkalan utama Angkatan Laut di wilayah Lantamal.

Bacaan Lainnya

Tugas lainnya adalah pembinaan Satuan Yonmarhanlan merupakan tugas dan tanggung jawab Pasmar-2, namun dalam penyelenggaraan operasinya melaksanakan tugas-tugas-tugas dari Lantamal masing-masing. Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XII/Pontianak memiliki posisi strategis, berada di perbatasan langsung dengan negara Malaysia sehingga membutuhkan personel yang handal dan tangguh untuk mendukung serta menjamin stabilitas pertahanan dan keamanan wilayah Provinsi Kalimantan Barat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *