banner 468x60

Kader Golkar Kalbar Tak Masuk Bursa Gantikan Setnov

  • Bagikan
Liputan6

JAKARTA, insidepontianak.com – Pengamat politik Charta Politica Yunarto Wijaya melihat ada lima nama yang keluar sebagai calon pengganti Setya Novanto dalam kursi ketua DPR. Nama itu adalah Ketua Komisi II DPR Zainuddin Amali, Ketua Banggar Azis Syamsudin, Ketua Komisi III Bambang Soesatyo, dan Sekretaris Fraksi Golkar Agus Gumiwang Kartasasmista. Dari lima nama yang disebutkan, tak satu pun nama Kader Golkar asal Kalbar masuk bursa pencalonan.

“Kalau saya menerka dalam konteks ketua DPR, nama-nama yang muncul kan seperti Zainuddin Amali, Azis Syamsudin, Bambang Soesatyo, dan Agus Gumiwang,” jelas Yunarto dalam diskusi di kantor ICW, Jakarta Selatan, Selasa (21/11/2017), dilansir Merdeka.

Di antara nama-nama di atas, posisi Bamsoet dan Agus Gumiwang diprediksi sebagai kuda hitam. Dua nama itu tidak mewakili fraksi manapun di Partai Golkar.

“Menurut saya kuda hitamnya malah Bambang Soesatyo dan Agus Gumiwang karena dianggap calon yang di tengah yang tidak mewakili satu fraksi saja,” kata Yunarto.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: