banner 468x60

Demi Percepatan Swasembada Pangan, Pemuda Tani di Bone Tanam Jagung

  • Bagikan
Sindo

BONE, insidepontianak.com – Peran pemuda memajukan pertanian di Indonesia makin nyata. Salah satunya adalah yang dilakukan Gerakan Pemuda Tani (Gempita) di Kabupaten Bone, Sukawesi Selatan.

Merreka memfasilitasi bantuan kementerian pertanian berupa bibit jagung hibrida sebanyak 345.000 kg salah satunya kepada kelompok tani di sana. Pemberian benih jagung tersebut dilakukan secara simbolis oleh Kordinator Daerah (Korda) Gempita Bone, A Muh Zaidil.

Acara pemberian bibit juga dihadiri Kepala Desa Lamakkaraseng, A Elleng, Koordinator Gernas Gempita A. Anugrah Wijaya, yang disaksikan Babinsa setempat dan Dinas Pertanian Kabupaten Bone.

Menurut A Anugrah, kegiatan ini merupakan bagian pelibatan pemuda dalam program percepatan swasembada pangan yang dilakukan Kementerian Pertanian RI bekerjasama Pemerintah Kabupaten Bone. Percepatan swasembada pangan dengan pemanfaatan lahan Perluasan Area Tanam Baru (PATB) dan Penambahan Luas Tanam Jagung (PLTJ), pencapaian ini berkat dukungan alat mekanisasi mulai olah tanah hingga panen ini sesuai dengan Nawa Cita Presiden Joko Widodo.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: