banner 468x60

Proyek Meikarta Rp 278 Trilliun Tersandung Izin Tata Ruang

  • Bagikan
ANTARA

CIKARANG, insidepontianak.com – Grup Lippo terus menggarap megaproyek Meikarta. Selain gencar memasarkan proyek kota baru di Cikarang, Jawa Barat itu kepada masyarakat, pembangunan fisik proyek tersebut juga tengah berjalan. Padahal, proyek senilai Rp 278 triliun itu masih terbelit masalah perizinan.

Saat Katadata mendatangi lokasi proyek itu, medio September lalu, terlihat puluhan truk besar membawa gundukan tanah berlalu-lalang di sepanjang jalur Desa Cibatu, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

Suara alat bor terdengar nyaring dari jarak 100 meter. Beberapa mesin berbendera “Borland” dan “Caisson Dimensi” itu sedang digunakan untuk memasang tiang pancang.

“Pengerjaannya dari pagi sampai malam tak berhenti,” kata Sumeri, warga yang tinggal di dekat lokasi proyek, dilansir katadata. Bersama 20 kepala keluarga, pria berusia 56 tahun ini memilih bertahan tinggal di sekitar lokasi proyek dan menampik tawaran pembelian lahan dari PT Lippo Cikarang Tbk.

Selama puluhan tahun mereka menggarap lahan tidur untuk bertani dan menanam palawija. Namun, sejak Bulan Ramadan lalu, Lippo membangun tembok pembatas setinggi dua meter untuk memisahkan pemukiman penduduk dengan lokasi proyek.

Komentar
  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: