Singkawang Peringkat Empat Nasional Kota Paling Toleran

Bisnis

SINGKAWANG, insidepontianak.com – Kota Singkawang, Kalimantan Barat menduduki peringkat empat sebagai kota paling toleran se-Indonesia. Sementara peringkat paling teratas kota paling toleran jatuh pada Kota Manado.
Adapun penilaian peringkat ini diberikan langsung dari Komisi Nasional (Komnas) Hak Asasi Manusia (HAM), dengan kriteria penilaian, kota rukun dan damai dan bisa menjaga kerukunan antarumat beragama.

“Terus terang saja, saat mendapat kabar Kota Manado ditetapkan sebagai kota paling toleran di Indonesia, saya kaget. Karena selama ini tidak ada informasi kepada kami bahwa kota ini sedang dinilai. Tetapi, jika informasi ini benar, kita patut bersyukur, karena kita mampu menjaga keharmonisan dan kerukunan di antara seluruh warga Kota Manado yang berbeda suku, agama, dan ras,” kata Wali Kota Manado,Vicky, Kamis (23/11/2017), dilansir detik.

Bacaan Lainnya

Dia menduga penilaian ini didasari penghargaan yang diberikan Komisi Nasional (Komnas) Hak Asasi Manusia (HAM) kepada Kota Manado beberapa waktu lalu sebagai kota rukun dan damai karena bisa menjaga kerukunan antarumat beragama. Meski demikian, kerukunan dan sikap hidup penuh toleransi di Kota Manado sudah ada sejak dulu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *