Sebentar Lagi Bupati Sekadau Bakal Datangkan Dokter Spesialis

Tribun Pontianak

SEKADAU, insidepontianak.com – Bupati Sekadau, Rupinus bakal mendatangkan tenaga dikter spesialis ke Kabupaten Sekadau untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan RSUD Sekadau.

Hal itu tergambar pada saat Rupinus bersama 97 kepala daerah se – Indonesia melakukan penandatangani Nota Kesepahaman (MoU) bersama Menteri Kesehatan RI, Nila F Moeloek tentang Wajib Kerja Dokter Spesialis (WDKS), Rabu (22/11/2017) di Hotel Red Top, Jakarta.

Bacaan Lainnya

Rupinus mengatakan, adapun substansi dari kerjasama WKDS, di antaranya, melakukan perencanaan dalam pelaksanaan WKDS, menetapkan kebutuhan dokter spesialis secara nasional, melakukan penempatan peserta WKDS, melakukan evaluasi dan monitoring terhadap pelaksanaan WKDS, serta memberikan tunjangan kepada peserta WKDS mandiri.

Sementara kewajiban dari pihak Pemerintah Kabupaten Sekadau, yakni bertanggung jawab terhadap perencanaan kebutuhan dokter spesialis, mengirim usulan kebutuhan dokter spesialis di tingkat daerah kepada gubernur melalui dinas kesehatan provinsi, menerbitkan surat izin praktik kepada peserta WKDS, menyediakan sarana, prasarana, dan peralatan spesialistik di rumah sakit, menyediakan tempat tinggal atau rumah dinas, memberikan jaminan keamanan bagi peserta WKDS, memberikan tambahan insentif dari Pemda kepada peserta WKDS.

“Kita bersyukur sekali kepada Menteri Kesehatan yang sudah memberikan dokter spesialis melalui WKDS ini. Kita merasa sangat terbantu dengan adanya dokter spesialis yang akan bertugas di Ssekadau ini. Semoga ini bisa menjawab kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan melalui dokter spesialis,” ujar Rupinus. (IP-02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *