Sambut Hari Guru, Puluhan Guru Madrasah Diberikan Penghargaan

riau mandiri

TANGERANG, insidepontianak.com – Puluhan guru madrasah dan dosen pendidikan Islam didaulat sebagai tenaga pendidik berprestasi. Penghargaan diberikan oleh Kementerian Agama dalam acara Apresiasi Pendidikan Islam (API) 2017 di Hall 3 ICE BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

Penghargaan dibagi dalam 11 kategori, yakni Kategori Guru Raudatul Athfal(RA), Guru Madrasah Ibtidaiyah (MI), Guru Madrasah Tsanawiyah (MTs), Guru Madrasah Aliyah(MA), Kepala RA, Kepala MI, Kepala MTs, Kepala MA, Kategori Pengawas, Kategori Laboran dan Kategori Pustakawan. Kategori Guru, Guru TK dan Madrasah berprestasi masing-masing mendapat hadiah Rp 25 juta, kategori Guru PAI dan Dosen PAI masing-masing mendapat Rp 10 juta.

Bacaan Lainnya

Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin menyampaikan bahwa penghargaan tersebut adalah bentuk penghargaan negara kepada pihak-pihak yang berjasa dalam pendidikan Islam. “Apresiasi dilakukan tidak hanya menjaga tradisi baik tahunan, tetapi maksud utamanya adalah penghargaan negara kepada pihak-pihak yang berjasa terhadap pendidikan Isam, juga penghargaan untuk motivasi kalangan luas untuk menyebaluaskan pendidikan Islam,” papar Menag.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *