Polda Kalbar Tangkap Pelaku Penipuan Arisan Online

Foto Humas Polda Kalbar

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kasus penipuan berkedok arisan online terjadi Kalimantan Barat. Pengungkapan penipuan berkedok arisan online ini oleh Ditreskrimum Polda Kalbar, berdasarkan laporan masyarakat setempat yang resah akan kegiatan ilegal itu.

Pergantian tahun di depan mata, maka menjelang akhir tahun 2018 ini Ditreskrimum Polda Kalbar dibawah komando Kombes (Pol) Arif Rachman selaku Direktur menggiatkan pengungkapan berbagai jenis tindak pidana yang meresahkan, merugikan dan memberikan dampak luas kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Didi Haryono menjelaskan, teknologi komunikasi dan informasi yang semakin berkembang berimplikasi pada modus operandi yang semakin rumit dan kompleks.

BACA JUGA Ditreskrimum Polda Kalbar Selamatkan 42 Orang Korban Perdagangan Orang

“Kejahatan konvensional yang merupakan ranah penegakan hukum Ditreskrimum, juga mengalami transformasi modus operandi yang secara langsung juga menuntut penyidik untuk meningkatkan upaya pengungkapan Tindak pidana secara optimal, menggunakan metode ilmiah (scientific crime investigation) dengan dukungan peralatan berbasis teknologi informasi,” kata Kapolda Didi, Jumat (16/11/2018).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *