banner 468x60

Memperkuat Ekonomi Kerakyatan dengan Kekuatan Media Massa

Foto ANTARA

Purwokerto, insidepontianak.com – Promosi dalam kegiatan perekonomian merupakan sesuatu yang sangat penting agar produk dikenal masyarakat luas, baik lokal, regional, nasional, maupun internasional.

Berbagai upaya pun dilakukan pelaku ekonomi untuk mempromosikan produk yang dihasilkan, salah satunya melalui pemberitaan di media massa atau pers karena merupakan pilar keempat dalam demokrasi dan dinilai memiliki kekuataan besar untuk membangun bangsa.

Bacaan Lainnya

Dalam kaitannya dengan ekonomi kerakyatan yang gencar digalakkan oleh pemerintah, pers memiliki peran yang sangat strategis untuk ikut memperkuat sistem perekonomian yang dibangun dengan kekuatan dari ekonomi rakyat itu.

Melalui pers itulah, ekonomi kerakyatan yang dikembangkan di suatu daerah dapat diinformasikan dan dipromosikan hingga daerah lain.

Oleh karena itu, pakar komunikasi Marshall McLuhan menyebut pers sebagai “the extended man”, yaitu yang menghubungkan satu tempat dengan tempat lain dan peristiwa satu dengan peristiwa lain pada momentum bersamaan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: