Satelit Nusantara Atasi Kesenjangan Akses Internet di Indonesia

  • Bagikan
Foto Menos Fios

Jakarta, insidepontianak.com – Rencana PT Pasifik Satelit Nusantara (PSN) meluncurkan Satelit Nusantara Satu, satelit broadband pertama di Indonesia pada 22 Februari 2019 waktu Jakarta ini diharapkan dapat mengatasi kesenjangan akses internet di berbagai pelosok Indonesia.

“Dengan peran internet yang semakin besar bagi perekonomian, satelit ini akan mampu memberikan nilai lebih bagi aktivitas ekonomi masyarakat,” kata Hendra Gunawan, Ketua Asosiasi Satelit Indonesia (ASSI), dalam rilis yang diterima di Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Hendra menambahkan meningkatnya akses internet, khususnya di wilayah Indonesia Timur, tentunya akan berdampak positif bagi terbukanya peluang-peluang ekonomi baru.

“Teknologi informasi adalah salah satu kunci kemajuan ekonomi modern saat ini. Satelit Nusantara Satu dapat memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap internet dan ini modal bagi kemajuan masyarakat di pelosok Indonesia,” tambahnya.

Akses internet yang meluas juga akan memperkuat birokrasi yang efisien dan mendorong transparansi penggunaan dana di daerah, apalagi kini pemerintah pusat makin agresif menyalurkan dana pembangunan ke wilayah perdesaan.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: