Mental Mahasiswa Harus Kritis untuk Bangun Perusahaan Rintisan

ANTARA

JAKARTA, insidepontianak.com – Mahasiswa dinilai perlu memiliki mental kritis yang bisa mencari dan melihat peluang baru untuk membangun perusahaan rintisan, kata doktor manajemen, strategi dan pertumbuhan dari Universitas Bina Nusantara Kurnadi Gularso.

“Mahasiswa itu harus memiliki mental critical thinking dalam membangun perusahaan rintisan, mencari dan melihat peluang baru. Jangan hanya melihat model bisnis dan produk yang sudah ada tapi perlu melihat pelanggan yang memiliki potensi tetapi belum terlayani,” ujar Kurnadi usai sidang promosi doktor dirinya di Jakarta, Senin (8/4/2019).

Bacaan Lainnya

Kurnadi yang memiliki disertasi berjudul Peran Inovasi Model Bisnis yang Disruptif dalam Mencapai Keunggulan Transien dengan Moderasi Ikatan Komunitas, Studi pada Usaha Rintisan Digital di Indonesia, mengatakan banyak perusahaan rintisan yang tidak bertahan lama dikarenakan tidak berorientasi pada pelanggan, tidak berani mengambil risiko dan tidak memiliki kemampuan mengkofigurasi sumber daya manusia baik internal dan eksternal.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *