Partisipasi Pemungutan Suara Capai 80,90 Persen

Rakor Pengamanan Pasca Pemilu Serentak 2019

JAKARTA, insidepontianak.com – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto mengatakan, partisipasi pemilih pada pemungutan suara Pemilu serentak 17 April 2019, mencapai 80,90 persen. Hal ini telah melampaui target yang ditetapkan dalam RPJMN 2015-2019, sebesar 77,5 persen.

“Hal ini menunjukkan bahwa siapa pun Presiden yang terpilih akan memiliki legitimasi yang tinggi,” ujar Menko Polhukam Wiranto, usai memimpin Rakorsus Tingkat Menteri membahas Pengamanan Pemilu Pasca Pencoblosan di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Menko Polhukam menjelaskan situasi nasional pasca pemilu. Dikatakan, TNI dan Polri merupakan institusi negara yang dalam hal Pemilu ditempatkan pada posisi netral, tidak berpihak kepada siapa pun. Sebagai alat negara, TNI dan Polri yang telah disumpah untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara berdasarkan Pancasila, UUD NRI 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI, tetap bersatu padu menghadapi kemungkinan berbagai ancaman yang dapat mengganggu keamanan nasional, persatuan dan kesatuan bangsa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *