Lomba Burung Berkicau Meriahkan Bulan Dirgantara Lanud Supadio

Foto Inside Pontianak

KUBURAYA, insidepontianak.com – Pangkalan TNI Angkatan Udara, Supadio Pontianak menggelar lomba burung berkicau Danlanud Cup 2019, dalam rangka memeriahkan peringatan Bulan Dirgantara, Supadio Open Base, di lapangan basket, Pangkalan TNI AU Supadio Pontianak, Minggu (28/4/2019).

Ketua Panitia Danlanud Cup, Letkol Hendri mengatakan, perlombaan burung berkicau Danlanud Cup ini, dilaksanakan untuk kedua kalinya. Sebelumnya, Danlanud Cup pertama kali dilaksanakan pada tahun 2015.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini bertujuan membina para pecinta burung berkicau, dan akan terus kita support,” kata Letkol Hendri.

Ia berharap pada kegiatan ini, para peserta dapat berlomba secara sportif, dan tidak ada perdebatan atau perseteruan  untuk meraih juara.

“Tujuan kita menyelanggarakan kegiatan ini sebagai pembinaan, sehingga kedepannya para pecinta burung ini semakin baik, dan membawa nama Kalimantan Barat secara nasional,” terangnya.

Selain dari Danlanud Cup ini, pihaknya berencana mengadakan perlombaan burung berkicau se Indonesia, dengan merangkul berbagai komunitas burung berkicau di Kalimantan Barat.

Pihaknya sudah berkomunikasi dengan Dinas Kehutanan, terkait burung berkicau yang masuk kategori dilindungi, untuk dipelihara dan dilombakan. Hasilnya ada kelonggaran bagi para penggemar burung berkicau, yakni selama burung itu dapat diternak atau dibudidayakan dengan baik, maka tidak akan menjadi persoalan

“Yang penting kita melapor kepada yang berwenang,” kata dia. (IP-01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *