banner 468x60

Gubernur Sutarmidji Memastikan Persediaan Pangan Jelang Ramadan Aman

  • Bagikan
Foto Humas Polda

PONTIANAK, insidepontianak.com – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji memastikan stok bahan pokok di Kalimantan Barat aman. Dia mengakui ada beberapa komoditas mengalami kenaikan, karena permintaan tinggi. Seperti, telur dan ayam, utamanya menjelang Idulfitri.

“Kalau permintaan banyak otomatis akan naik harganya, karena ketersedian barang tidak sesuai dengan kebutuhan,” katanya di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar, Selasa (30/4/2019).

Sutarmidji  menilai, salah satu alternatif dan solusi yang bisa dilakukan untuk menekan laju inflasi, khusus di Kota Pontianak, lantaran Kabupaten Kubu Raya tidak memiliki pasar.

Oleh karena itu, keberadaan pasar sangat diperlukan di Kabupaten Kubu Raya, agar hitungan kebutuhan terhadap komoditas tertentu genah atau akurat.

“Sekitar 30 hingga 40 persen masyarakat Kabupaten Kubu Raya bergantung dengan keberadaan pasar di Pasar Flamboyan. Padahal barang-barang yang ada di Flamboyan di-suplay oleh Kubu Raya,” ujarnya.

Sutarmidji meminta pemerintah provinsi dan jajaran, menjaga ketersedian bahan pokok pada saat menyambut bulan Ramadan, hingga Hari Raya Idulfitri. “Untuk stok bahan pokok untuk ramadan dan idul fitri akan kita jaga,” tutupnya.

Sebagai informasi, Kepala Bulog Drive Kalbar, Walikota Pontianak, Wakil Bupati Kubu Raya dan Dirreskrimsus Polda Kalbar turut memberikan pemaparan. Rapat Koordinasi Daerah ini dihadiri Ketua DPRD Provinsi Kalbar; Pangdam XII / Tanjungpura; unsur Pimpinan Daerah; Seketariat Daerah Pemerintah Provinsi; Kepala Dinas Instansi Terkait Pemerintah Provinsi; Kepala Instansi Vertikal Terkait; Kepala Bank Pemerintah; Pimpinan BUMN, dan Kepala Dinas Instansi Terkait Kabupaten/Kota se-Kalbar. (IP-01)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: