Pleno Rekapitulasi Tingkat Kabupaten Sanggau Dijaga Ratusan Personel Polri-TNI

Foto IP

SANGGAU, insidepontianak.com – Ratusan personel Polri-TNI diterjunkan, untuk mengamankan pleno terbuka rekapitulasi suara Pemilu 2019, tingkat kabupaten yang digelar KPU Kabupaten Sanggau di gedung DPRD Sanggau, Kamis (2/5/2019).

Penempatan pasukan di lokasi pleno ini diawali dengan apel pengecekan bersama. Apel dipimpin Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi dan Dandim 1204/Sgu, Letkol Inf Gede Setiawan. Hadir dalam apel tersebut, para Kabag dan Kasat Jajaran Polres Sanggau dan para perwira Staf beserta Danramil Jajaran Kodim 1204/Sgu.

Bacaan Lainnya

Adapun pasukan apel terdiri 200 personel Polres Sanggau, 60 personel Kodim 1204/Sgu, 40 personel Kipan B Yonif 642/Kps, 15 personel Dishub dan 20 personel Satpol PP.

Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi dalam arahannya menyampaikan, “Pagi ini merupakan agenda puncak rapat pleno yang menjadi konsentrasi kita bersama, untuk mengoptimalkan pengamanan agar NKRI bisa memfokuskan pembangunan kedepannya.”

Dia menyebut, pemilu kali ini merupakan sejarah, karena dilakukan secara bersama. Kapolres meminta agar pasukan diploting di tempat sesuai dengan tempatnya.

Sementara itu, Dandim 1202/Sgu Letkol Inf Gede Setiawan, meminta anggota yang bertugas memahami tugas ploting penempatan pasukan, dan pahami tugasnya masing-masing.

“Kita berharap agar pelaksanaan sidang pleno ini bisa berjalan dengan aman dan lancar. Untuk itu, persatuan dan kesatuan harus kita tingkatkan,” pungkasnya. (IP-01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *