Bupati Sintang Tutup Piala Menpora U-14 Seri Kalbar Tahun 2019

Foto Humas

SINTANG, insidepontianak.com – Bupati Sintang Jarot Winarno, menutup Turnamen Liga Berjenjang Piala Menpora Usia 14 tahun Seri Kalimantan Barat, di Stadion Baning Sintang, Sabtu (4/5/2019) sore. Turut hadir dalam acara itu, Alman Hudri, Asisten Deputi Olah Raga Pendidikan Menpora Jakarta, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Hendrika.

Dalam sambutannya, Bupati Sintang menyampaikan, dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)  Kota Sintang ke-657, Pemkab Sintang bersyukur bisa melaksanakan   kegiatan Liga Berjenjang Piala Menpora Usia 14 Tahun (U-14) tingkat Provinsi Kalbar, dan diikuti lima kabupaten. Yaitu, Sintang, Sekadau, Sanggau, Landak dan Sambas.

Bacaan Lainnya

Jarot berpesan, “Bagi kesebelasan yang menang pada Liga Menpora ini, supaya lebih giat lagi latihan dan mengasah kemampuan dan kerjasama tim. Sebab, pemenang akan mengikuti Liga Piala Menpora Tingkat Nasional U-14 di Solo, Jawa Tengah, September 2019.”

Bupati menyayangkan, pada Liga Menpora kali ini, masih banyak perwakilan dari kabupaten lain yang tidak mengikuti turnamen.

“Semogga kedepan dari semua kabupaten dapat mengikuti Liga Menpora, sehingga kita dapat melihat bakat anak–anak usia 14 ini lebih banyak lagi,” katanya.

Alman Hudri selaku Asisten Deputi Olah Raga Pendidikan Menpora Jakarta mengatakan, bangga dan senang bisa hadir di Kabupaten Sintang. Terutama bisa hadir langsung dan melihat laga final.

“Kompetisi sepakbola yang digelar Kementerian Pemuda dan Olah Raga ini, sebagai ajang asah kemampuan bagi sekolah sepakbola dari semua provinsi, yang mengikuti seri Liga Menpora,” ujarnya.

Ia menegaskan, ajang itu bertujuan memberikan sarana kompetisi pertandingan bagi usia muda, dan menyeleksi anak–anak usia 14 tahun terbaik, untuk dididik di bawah naungan Kemenpora, sekaligus dipersiapkan untuk pembentukan tim nasional U-16 tahun.

“Kompetisi ini akan menjadi kawah bagi talenta–talenta muda yang terbaik, untuk mempersiapkan Timnas Indonesia kedepan,” tegasnya. (IP-01)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *