banner 468x60

Wapres Kalla Kagum Pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta

  • Bagikan
Foto Kemenhub

KULONPROGO, insidepontianak.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla memuji dan mengapresiasi progres proyek pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta atau Yogyakarta International Airport (YIA).

Hal ini disampaikan Wapres, usai menjajal pendaratan dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan sekitar pukul 08.10 WIB di di Bandara YIA Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (4/5/2019).

“Ini menjadi bandara paling modern di Indonesia sebelum tempat-tempat lain. Luar biasa proses semuanya. Baru selesai 50 persen sudah begini, apalagi kalau sudah seluruhnya. (Pendaratan) bagus, lancar, terasa mulus dan runway-nya bagus,” kata Wapres JK.

Wapres Kalla menjelaskan, nantinya pemerintah juga akan melengkapi Bandara YIA dengan fasilitas pendukung. Seperti, ketersediaan angkutan massal, maupun sarana-prasarana jalannya. Hal tersebut dilakukan untuk mempermudah aksesibilitas masyarakat dari dan ke YIA.

“Itu nanti pasti akan dibuat dengan baik, termasuk kereta api, jalan raya, jalan tol supaya masyarakat bisa mudah,” ungkap Wapres.

Wapres Kalla berharap, dengan dibangunnya bandara ini nantinya akan dapat memajukan ekonomi daerah dan masyarakat, khususnya di Yogyakarta dan Jawa Tengah bagian selatan.

Selain Menhub Budi, turut mendampingi dalam kunjungan Wapres Jusuf Kalla di YIA diantaranya, Gubernur DIY Sri Sultan HB X, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Polana B Pramesti, Dirut Angkasa Pura I Faik Fahmi, dan sejumlah pejabat terkait lainnya. (IP-01)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: