Sutarmidji Apresiasi Buruh dan Aparat Keamanan saat Peringatan Hari Buruh

Foto Humas

PONTIANAK, insidepontianak.com – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji membuka acara May Day 2019, sekaligus mengucapkan terima kasih atas kerjasama dalam meningkat keamanan hingga kondusif selama ini di Kalimantan Barat.

Peringatan May Day 2019 Provinsi Kalimantan Barat, berlangsung di halaman Unit Latihan Kerja Industri ( BLKI ) Disnakertrans Provinsi Kalbar, di Jalan Abdurahman Saleh, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak.

Bacaan Lainnya

Sekitar 300 orang hadir dalam acara bertema, Tumbuh dalam Kesetaraan yang Harmonis Mewujudkan Kalbar Sejahtera.

“Saya apresiasi jajaran TNI/Polri dalam menyikapi segala upaya, untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kalimantan Barat,” kata Sutarmidji.

Sutarmidji menyebut, pembangunan manusia di Kalbar urutan ke-29, dari segi kualitas pendidikan, kualitas kesehatan, kemajuan perekonomian dan infrastruktur, kemudian tingkat kesejahteraan BPJS Ketenagakerjaan.

Sutarmidji menegaskan, Hari Buruh Seduni atau May Day adalah sebuah hari libur di beberapa Negara, setiap 2 Mei. May Day berawal dari usaha gerakan serikat buruh, untuk merayakan keberhasilan ekonomi dan sosial para buruh dengan istilah May Day.

Gubernur berujar, “Indonesia sudah memperingati Hari Buruh sejak tahun 1920, karena para buruh di Indonesia sadar betul akan ‘ketidakadilan’ yang dirasakan oleh mereka, karena jam kerja yang lama dan upah yang tidak sepantasnya.” (IP-01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *