banner 468x60

Ramdan Katakan Penyelenggaraan Pemilihan Susulan Sudah Tuntas

  • Bagikan
Foto Humas

PONTIANAK, insidepontianak.com – Ketua KPU Provinsi Kalimantan Barat, Ramdan menjelaskan, penyelenggaraan pemungutan suara lanjutan yang dilaksanakan di 18 KPPS Kalbar, tersebar di delapan kabupaten/kota yang dilaksanakan pada 25 April 2019, sebagaimana tahapan Peraturan KPU Nomor 10 Tahun 2019, dilaksanakan oleh KPU kabupaten/kota yang sudah dilaksanakan sesuai dengan tahapan. Yaitu, sampai tanggal 7 Mei 2019.

Di antaranya yang sudah melaksanakan dan terpisah, tinggal Kubu Raya, kabupaten/kota yang lain masih dalam proses penandatanganan di kabupaten, tinggal yang masih menyisakan 88 TPS.

“Saya minta dukungan agar pelaksanaan rekapitulasi di Kecamatan Sungai Raya berjalan aman dan lancar,” kata Ramdan.

Sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 10, tahapan berikutnya adalah rekapitulasi di tingkat KPU Provinsi, berdasarkan jadwal dimulai pada 22 April sampai 12 Mei 2019.

Ia berharap rekapitulasi bisa diselesaikan pada 11 Mei 2019. Kalau tidak ada kendala, bisa lebih cepat kembali, akan menyampaikan hasil rapat pleno ini di tingkat nasional. Hal itu sesuai dengan tahapan, paling lama tanggal 22 Mei 2019. (IP-01)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: