Main Meriam Karbit Sebabkan Rumah Kosong Nyaris Ludes Terbakar

Foto IP

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Hanya gara-gara anak-anak yang bermain meriam karbit, rumah kosong di Gang Puskesmas 1, Jalan Supadio, Desa Parit Baru, Kecamatan Sungai Raya, nyaris ludes terbakar, Rabu (8/5/2019).

Seorang warga setempat, Dhani (24)  menceritakan, sekitar pukul 10.00 WIB, ia bersama dengan tiga anak kecil lainnya bermain meriam karbit di rumah kosong tersebut. Setelah selesai bermain, tiba-tiba terlihat asap keluar dari rumah itu.

Bacaan Lainnya

“Ketika ada asap itu, saya berteriak memanggil warga,” kata Dhani.

Dhani menduga, kebakaran itu terjadi karena sisa karbit setelah mereka bermain meriam karbit, yang membakar kasur bekas yang ada di rumah tersebut.

“Di dalam rumah ada kasur, sepertinya sumber api dari kasur itu,” kata Dhani.

Dhani mengatakan, sebelumnya rumah kosong ini tidak pernah ditempati anak-anak untuk bermain. Sejak Ramadan, rumah ini ditempati anak-anak setempat bermain meriam.

“Baru di bulan Ramadan ini, kami main meriam di rumah ini,” kata Dhani sambil menunjuk ke arah rumah kosong tersebut.

Ketika kebakaran terjadi, warga setempat berjibaku memadamkan api dengan peralatan seadanya. Bahkan warga juga menggunakan mesin untuk mencuci motor guna memadamkan api. Beberapa menit kemudian, barulah sejumlah pemadam kebakaran datang, dan api pun padam. (IP-01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *