Manager BTN Belum Tahu Kepastian Dana Nasabah CU Lantang Tipo Dikembalikan

Foto IP

PONTIANAK, insidepontianak.com – Brand Manager Bank BTN Pontianak, Dudi mengatakan kasus penggelapan dana nasabah milik lembaga keuangan Credit Union Lantang Tipo oleh salah satu karyawannya, merupakan murni sebuah musibah yang menimpa pihaknya.

Hal itu disampaikan dia, usai mediasi bersama puluhan nasabah dan karyawan CU Lantang Tipo, Rabu (8/4/2019) siang.

Bacaan Lainnya

“Namanya musibah itu akan datang kepada siapa pun. Jadi, ini sebenarnya musibah yang kita terima,” kata dia.

Dirinya tidak banyak berkomentar, terkait dengan tuntutan-tuntutan puluhan nasabah CU Lantang Tipo yang menginginkan uang mereka kembali. Dirinya menjelaskan, hingga saat ini, pihak bank BTN belum menentukan sikap atau kepastian.

“Pihak BTN belum bersikap, dalam artian belum bisa memberikan kepastian, kapan akan dikembalikan uang yang diminta. Sebab, belum ada keputusan perdata secara tertulis oleh pusat,” ujarnya.

Sehari sebelumnya, puluhan nasabah dan karyawan CU Lantang Tipo ini menggelar aksi di depan Bank BTN. Aksi mereka ini buntut dari kasus penggelapan dana nasabah milik CU Lantang Tipo oleh karyawan Bank BTN sebesar Rp15 miliar.

Namun, sejak satu tahun terakhir hingga hakim menetapkan status tersangka terhadap karyawan ini, belum ada titik terang dari pihak BTN, untuk mengembalikan uang tersebut.

Padahal, selain putusan pidana, hakim juga mengeluarkan putusan perdata yang isinya menyatakan bahwa, kasus ini merupakan tanggung jawab bank plat merah tersebut. (IP-01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *