Telkom Luncurkan Fiberisasi Modern Broadband Island di Kalbar

Humas

PONTIANAK, insidepontianak.com – Telkom meluncurkan modern Broadband Island Kalbar di Kantor Telkom, Jalan Teuku Umar, Kota Pontianak. Peluncuran itu untuk meningkatkan kemudahan dalam berkomunikasi lewat internet.

Direktur Network & IT Solution PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), Zulhelfi Abidin berkata, dengan infrastrktur fiber optic tersebut, masyarakat dapat menikmati akses internet dengan bandwidth hingga 100 Mbps. Proses pembangunan fiberisasi pelanggan yang menggantikan kabel copper ke Fiber menggunakan teknologi FTTH ( Fiber To The Home ).

Bacaan Lainnya

“Telkom di Kalimantan telah menggelar lebih dari 23.114 Km kabel akses berupa kabel Feeder dan distrubusi ke arah pelanggan Indihome dan menyediakan sebanyak 680 ribu port untuk pelanggan,” katanya, Kamis (9/5/2019).

Abidin mengatakan, seluruh wilayah di Pulau Kalimantan saat ini telah dilayani dengan kabel fiber optik, meliputi Provinsi Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur dan Kalimatan Utara.

Ada 56 Kabupaten dan Kota sudah terjangkau optik. Telkom telah membangun sepanjang 8.977 Km kabel darat, dan 6.314 Km kabel laut. Tahun 2018 sampai 2019, Telkom telah menyelesaikan Pembangunan FO IKK (ibu kota/kabupaten) di lokasi-lokasi terluar, seperti di Kabupaten Malinau, Kabupaten Tanah Tidung, Kabupaten Nunukan, Kabupaten Sukamara, Kabupaten Tanah Bumbu (Kotabaru), Kabupaten Kapuas Hulu (Putussibau) dan Kabupaten Mahakam Hulu.

Ada pun kegiatan itu sendiri digelar dan dihadiri Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Sutarmidji, Direktur Network & IT Solution PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), Zulhelfi Abidin, dan Direktur Consumer Service PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), Siti Choiriana, turut hadir dalam meresmikan Kalimatan sebagai modern Broadband Island tersebut. (IP-01)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *