Gubernur Sutarmidji Berharap Fiberisasi Telkom Percepat Tata Kelola Pemerintahan  

Foto Humas

PONTIANAK, insidepontianak.com – Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Sutarmidji fiberisasi telkom mempercepat tata kelola pemerintahan di Kalbar. Hal itu dikatakan Sutardmiji saat peluncuran modern Broadband Island Kalbar di Kantor Telkom, Jalan Teuku Umar, Kota Pontianak.

“Dengan hadirnya Modern Broadband Island di Provinsi Kalimantan Barat, bisa memperkuat jaringan internet dan telekomunikasi yang ada di Kalbar,” kata Gubernur.

Bacaan Lainnya

Selain itu juga bisa membantu pemerintah Provinsi dalam tata kelola pemerintahan yang lebih cepat, dan transparan, serta lebih murah sehingga adanya efisiensi dalam anggaran.

“Untuk peningkatan SDM juga bisa kita lakukan melalui media internet. Saya sangat menyambut ini,” katanya.

Apalagi ada wacana untuk pemidahan ibu kota negara di Kalimantan, sehingga infrastruktur telekomunikasi di Pulau Kalimantan sudah siap semuanya.

Gubernur berujar, Desa mandiri kita ada 2.031 desa. Ia yakin yang baru terakses internet itu baru 30 persen. Adanya Modern Broadband kita bisa mempercepat. Namun, ia minta juga BTS jaringannya untuk segera disebar.

“Agar bisa mem-backup yang di pinggiran dan sudah memiliki jaringan cukup baik, supaya pemerataan di seluruh Kalbar tidak hanya di spot-spot tertentu saja,” katanya. (IP-01)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *